5 Jenis  Susuk Yang Paling Banyak Diminati Oleh Masyrakat dan Cara Pasang Susuk-nya

5 Jenis  Susuk Yang Paling Banyak Diminati

Permasalahan asmara yang terjadi kerap sekali membuat seseorang jenuh akan kehidupannya yang sepi dan sendiri tanpa adanya pasangan yang mendampingi. Berbagai cara kemudian dilakukan untuk membangkitkan pesona dan daya tarik tubuh, tujuannya tidak lain adalah untuk memikat hati dan mendapatkan pasangan yang diinginkan. Salah satu cara yang paling terkenal oleh masyarakat adalah dengan pasang susuk.

Masyarakat Indonesia sudah sangat mengenal dengan yang namanya Susuk sebagai salah satu ikhtiar batin untuk membangkitkan daya pesona dan aura ketampanan/kecantikan. Namun, keberadaan susuk ini masih diragukan oleh sebagian orang. Akidah hukumnya menurut islam yang belum jelas pun menambah keraguan mereka.

Pasang susuk dalam hukum islam dapat diperbolehkan atau menjadi halal apabila bahan-bahan dalam pasang susuk itu tidak berasal dari bahan yang haram atau najis. Serta hanya digunakan sebagai sebuah sarana ikhtiar batin semata bukan sebagai benda yang dipuja kekuatannya.

Istilah susuk berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti memasukkan. Memasukkan disini memiliki makna bahwa penggunaan susuk dilakukan dengan memasukkan ke dalam tubuh. Sehingga dapat dijelaskan bahwa pengertian susuk adalah memasukkan benda asing dari luar ke dalam tubuh seseorang.

Susuk selain memiliki khasiat untuk pengasihan, juga digunakan sebagai sarana kekebalan tubuh atau perlindungan diri oleh orang-orang zaman dahulu.

Berdasarkan tingkat efektifitas susuk itu sendiri, Inilah 5 jenis susuk yang paling diminati oleh masyarakat

  1. Susuk Cair

Susuk cair merupakan susun yang berupa cairan. Susuk cair ini berasal dari bahan-bahan yang telah diolah menjadi cair ataupun air khusus yang telah melalui proses pengisian energi dan diasmak secara dengan sempurna.

Cara pasang susuk cair adalah dengan mengkonsumsi cairan tersebut. Sehingga setiap materi dan energi dari bahannya dapat menyatu dan diserap secara menyeluruh di dalam tubuh. Energi dari susuk cair ini akan terasa hangat ketika mulai bereaksi didalam tubuh. Reaksinya yang dirasakan bisa cepat dan lambat sesuai dengan kepekaan energi penggunanya.

  1. Susuk Berlian

Pada umumnya benda asing yang sering digunakan dalam memasang susuk merupakan bahan-bahan yang memiliki nilai yang tinggi seperti susuk berlian ini.

Sebagai benda yang memiliki nilai paling tinggi didunia, berlian juga memiliki energi pengasihan yang sebanding dengan harganya yang sangat mahal itu. Maka tidak heran bila jenis pasang susuk ini paling banyak diminati dari kalangan artis dan juga public figure.

Cara memasang susuk berlian adalah dengan memasukkan berlian yang berukuran sangat kecil pada bagian wajah tertentu. Seperti di pelipis wajah, dagu, atau di area tengah mata. Sehingga mampu meningkatkan daya tarik pada area tersebut.

  1. Susuk Emas

Secara umum susuk emas tidak berbeda jauh dengan pasang susuk berlian. Hanya saja bahan susuk yang digunakan berupa emas yang berbentuk sangat kecil. Susuk emas ini memiliki khasiat pengasihan tingkat tinggi.

Seiring berkembangnya zaman, para pakar spiritual memodifikasi susuk emas dengan hanya mengambil energinya saja dan diisikan kedalam kapsul herbal.

Cara pemasangan susuk emas ini sama dengan cara pasang susuk berlian. Untuk susuk emas yang sudah diisikan energinya ke dalam kapsul herbal cara pasang susuknya cukup dengan mengkonsumsi kapsul tersebut.

  1. Susuk Besi

Susuk besi ini biasanya berupa gotri kecil. Susuk besi merupakan salah satu dari jenis susuk yang tidak digunakan untuk pengasihan. Susuk jenis ini dikhususkan pada manfaatnya untuk kekebalan tubuh, keselamatan, dan perlindungan.  Susuk besi sangat populer pada zaman dahulu. Zaman dahulu memiliki tingkat kejahatan yang sangat tinggi, sehingga kebanyakan orang dahulu memasang susuk besi ini untuk perlindungan diri.

Cara pasang susuk ini sedikit berbeda dengan lain. Bila pada susuk berlian dipasangkan dengan memasukkannya pada daerah tertentu, cara pasang susuk besi adalah dengan menelan beberapa biji gotri. Untuk beberapa praktisi spiritual yang memiliki level spiritual tingkat tinggi memasangkan susuk besi dengan memasukkan biji gotri pada area tubuh tertentu.

Berdasarkan kesaksian pengguna susuk besi ini, mereka mengaku memperoleh kekebalan dan kekuatan pukulan yang lebih kuat.

  1. Susuk Samber Lilin

Yang terakhir, jenis pasang susuk yang paling diminati oleh masyarakat adalah susuk samber lilin. Samber lilin merupakan nama atau sebutan untuk serangga kecil yang berwarna hijau mengkilap.

Cara memasangkan susuk samber lilin ini beragam tergantung ilmu yang dikuasai para praktisi spiritual. Ada yang memasukkan serangga ini secara langsung ke dalam lapisan kulit, ada yang menyerap energi dari serangga samber lilin ini lalu di transferkan energinya pada area wajah, ada pula yang mengambil sari energi samber lilin yang kemudian diisikan pada kapsul untuk dikonsumsi.

Itulah kelima jenis pasang susuk yang paling diminati oleh masyarakat. Tentu dalam menggunakan susuk memiliki pantangan yang perlu dihindari bagi pemiliknya. Jenis pantangan susuk pun bermacam-macam tergantung pada pakar spiritual yang memasangkan susuk.

Namun pada umumnya pantangan dalam menggunakan susuk tidak diperbolehkan makan pisang tanduk, makan pisang emas, makan sate langsung dengan tusuknya, makan labu air, dan makan jantung pisang.